Landscape dan Pertamanan

Kami adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa landscape dan berpengalaman lebih dari 8 tahun, tim kami terdiri dari para ahli di bidangnya dengan fokus memberikan pelayanan baik desain maupun pelaksanaan dalam penataan landscape. Kami menyadari bahwa setiap proyek memiliki keunikannya tersendiri, maka kami berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaru dalam setiap proyek yang kami kerjakan.

Kami menawarkan 3 spesifikasi keahlian kami dalam bidang landscape dan pertamanan yaitu :

Desain 3D Taman

Desain Taman oleh CV PlantamorKami melayani proses desain dari konsep hingga pembuatan gambar kerja secara detail dan terukur sesuai dengan skala yang ada. Desain bisa berbentuk 2 dimensi ataupun interaktif 3 dimensi sehingga nantinya akan mendapatkan gambaran nyata konsep yang diinginkan.

Pembuatan Taman

Selain pembuatan desain taman, kami juga menawarkan jasa hingga ke implementasi desain taman ke tempat yang disediakan. Semua unsur taman seperti pohon, rumput, ornamen, paving, batuan disiapkan untuk membuat taman menjadi nyata. Berikut paket pembuatan taman yang kami tawarkan.

  • Pembuatan taman tematik : kawasan wisata, Agrowisata, landscape resort
  • Pembuatan taman rumah, perkantoran, perumahan, pusat perbelanjaan​, Fasum, Jalur Hijau​

Perawatan Taman

Kami juga menambahkan jasa perawatan taman untuk melengkapi paket pembuatan taman all in one. Pelayanan yang kami berikan sebagai berikut :

  • Spesialis Perawatan rumput
  • Pemangkasan tanaman
  • Pemupukan
  • Penyemprotan hama tanaman
  • Perawatan Tanaman Indonesia

Sekilas tentang manfaat taman

Selain taman memiliki fungsi dekoratif, taman juga memiliki fungsi yang amat sangat bermanfaat untuk kita. Yaitu :

  1. Taman berfungsi sebagai hidrologi dan ekologi

Berarti taman membantu lingkungan menjaa airnya. Tanaman tanaman yang ditaman pastinya juga membantu pemerintah untuk program penghijauan, sehingga membantu lingkungan untuk menanggulangi banjir. Jika anda membuat taman di rumah, tandanya anda sudah membantu merawat lingkungan disekitar rumah. Jika anda membuat taman kota, maka anda sudah membantu merawat lingkungan kota. Begitupun dengan taman tamana lainnya, inilah yang kemudian dinamakan

  1. Taman berfungsi untuk kesehatan

Maksud kata kesehatan di sini sangatlah luas. Pertama yaitu kesehatan lingkungan, yang mana pastinya mampu mengurangi pencemaran tanah ataupun pencemaran udara. Kemudian dari tanaman yang ditanamn di taman, menghassilkan banyak oksigen. Sehingga ketika dipagi hari orang menghirup udara, adalah kesegaran oksigen yang dihirupnya. Sehingga membuat penapasan juga semakin sehat.

  1. Taman berfungsi sebagai tempat olahraga

Banyak grup senam membuat agenda olahraga rutin di taman. Apalagi taman kota, serign dijadikan senam bersama untuk semua kalangan, biasanya dihari sabtu atau minggu pagi.

  1. Taman memiliki nilai edukatif
Baca juga :  Pembuatan Sumur

Banyak sekolahan menjadikan taman adalah tempat belakjar kedua. Biasanya sang guru aka memberikan tugas petualangan atau tugas alam untuk mencari beberapa makhluk hidup yang ada di tama. Selain pemandangannya yang membuat anak belajar tidak bosan, sang anak juga mampu belajar dengan  riang di taman sambil bercanda dengan teman temannya.

  1. Taman memiliki fungsi rekreasi

Wah, inilah yang paling banyak dimanfaatkan untuk semua kalangan. Taman memang sering digunakan untuk tempat rekreasi yang menyenangkan, selain tidak dikenakan biaya, orang juga bebas berekspresi, tertawa, bahkan ketika sedih pun taman menjadi satu tempat untuk mencurahkan erasaaa. Biasanya sepulang sekolah, anak anak remaja khususnya sering mengadakan gathering di taman taman terbuka.

  1. Taman menjunjung nilai nasionalisme

Nah fungsi inilah yang seharusnya meningkatkan rasa cinnta dengan taman. Taman juga bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, sebab sebuah taman artinya menjaga lingkungan. Yang secara lua berarti ikut melestarikan satu kawasan dalam sebuah negara. Apalagi taman kota, sudah dipastikan bertujuan untuk melestarikan lingkungan kota tersebut. Aka dari itu, rasa nasionalisme kita seharusnya bisa tumbuh dengan menciptakan sebuah taman.

Vertical Garden (Taman Vertikal)

Disadur dari Vertical Garden, Solusi Taman untuk Keterbatasan LahanVertical garden merupakan taman yang dibangun pada bidang yang berdiri tegak lurus dengan tanah. Hal inilah yang membuat vertical garden sering juga disebut dengan model taman dinding. Vertical garden di Indonesia juga sering disebut dengan taman dinding, green wall, vertical landscape, living wall, dan lain sebagainya. Secara sederhana, vertical garden berbeda dengan model taman horizontal yang kita kenal selama ini karena ditanam secara vertikal atau tegak lurus.

Salah satu tujuan dari vertical garden adalah untuk mengatasi keterbatasan lahan. Selain itu, vertical garden juga bisa menjadi sarana ruang hijau yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan, seperti misalnya menjadi penahan panas matahari, mengurangi polusi udara, meningkatkan suplai oksigen, meredam polusi udara, dan lain sebagainya.

Karena minat pasar vertical garden mulai tinggi maka kami juga menyediakan jasa pembuatannya, untuk membantu anda membuat suasana lingkungan yang tidak luas tetap mendapatkan penghijauan yang cukup.

Video Dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *